5 Tip Tetap Nyaman Traveling di Musim Hujan

Senin, 29 Feb 2016 | 16.01 WIB

5 Tip Tetap Nyaman Traveling di Musim Hujan

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Musim hujan ini pastinya bukan kendala bagi Anda melakukan hobi traveling.

Memang, traveling di musim hujan bisa dibilang tak sebebas dan kurang nyaman seperti kita traveling di hari-hari biasa.

Tapi setidaknya, dengan persiapan matang dan tip yang tepat akan memudahkan perjalanan Anda untuk terus melakukan kegiatan penyegaran pikiran, meski musim hujan sedang melanda. Ada beberapa tempat tujuan favorit kita seperti pantai, akan sangat riskan untuk dikunjungi di musim hujan.

Namun sekali lagi, hujan bukan penghalang untuk tetap melakukan traveling bukan? Dan, berikut 5 tip tetap nyaman melakukan traveling di musim hujan.

1. Pilih Tujuan Traveling Anda

Pemilihan tujuan lokasi traveling di musim hujan sangat berbeda dengan musim kemarau. Di saat musim hujan kita harus benar-benar selektif memilih tempat tujuan mana yang akan kita kunjungi, jangan sampai kita terjebak dalam banjir atau mengunjungi tempat yang sangat riskan seperti pantai dan wisata alam lainnya di saat musim hujan, karena bisa jadi sangat berbahaya mengunjungi tempat-tempat tersebut. Pilihlah tempat wisata yang kita benar-benar masih bisa menikmati walaupun sedang hujan, misalkan mengunjungi kafe, museum, dan tempat lain yang sifatnya indoor.

2. Persiapkan Dana Tambahan Saat Traveling di Musim Penghujan

Melakukan traveling pada saat musim hujan mengharuskan kita harus lebih bersabar, karena faktor cuaca memang sangat sulit diprediksi, sehingga mau tidak mau kita harus menyediakan dana tambahan untuk situasi tertentu. Misalnya, kita memilih sarana transportasi pesawat dengan penerbangan transit atau connection flight untuk kegiatan traveling kita. Namun pesawat kita mengalami delay, karena cuaca. Dalam situasi menunggu delay karena cuaca, tentunya kita dihadapkan pada suatu yang tidak pasti, bisa jadi kita menginap di bandara untuk menunggu waktu keberangkatan pesawat kita, sehingga sudah pasti membutuhkan biaya tambahan untuk membeli makanan dan minuman pada saat menginap di bandara ataupun di tempat lain.
NEXT