Protes Musda, DPD Golkar Minta Pengurus Harus Tertib dan Tenang

Minggu, 28 Feb 2016 | 06.00 WIB

Protes Musda, DPD Golkar Minta Pengurus Harus Tertib dan Tenang

Logo Golkar (dok Centroone)


Centroone.com - Terkait protes 17 Pimpinan Kecamatan  (PK) Partai Golkar Kota Surabaya, pihak DPD Partai Golkar Surabaya meminta agar semua pihak tenang. Protes itu berhubungan dengan pelaksanaan Musda Golkar Surabaya serta perebutan kursi pimpinan Fraksi Golkar DPRD Surabaya.

Ditegaskan Wakil Sekretaris OKK Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kota Surabaya Syaiful, demi ketertiban organisasi, hendaknya keinginan PK itu disikapi setelah proses Musdalub selesai. “Sudah ada surat dari DPD Golkar Jatim yang meminta kepengurusan Plt DPD Golkar Kota Surabaya bisa diperpanjang,” terang dia.

Dari surat itu, lanjut mantan aktivis PMII ini, kader dan pengurus parpol harus tertib menjalankan intruksi DPD Partai Golkar Provinsi Jatim.

Sebelumnya, puluhan PK Partai Golkar Surabaya mendatangi kantor DPD Golkar Surabaya Jl Adityawarman, Selasa (23/02/2016) malam. Mereka memprotes adanya rencana Musyawarah Daerah (Musda). Pasalnya, hingga kini pelaksanaan itu belum ada kejelasan. Mereka mendesak adanya transparansi dari DPD Golkar Surabaya yang cenderung bungkam.

Selain itu, ada kabar pergantian pengurus. Pergantian dilakukan baik di tingkat kecamatan hingga di struktural Fraksi Golkar di DPRD Kota Surabaya. Seharusnya menjelang Musdalub konsolidasi di tingkat internal harus diperkuat. (windhi)