Dangdut Academy Indosiar Pecat Saipul Jamil

Sabtu, 20 Feb 2016 | 07.01 WIB

Dangdut Academy Indosiar Pecat Saipul Jamil

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kasus dugaan pencabulan sesama jenis yang dilakukan Saipul Jamil berimbas pada karirnya di Dangdut Academy Indosiar.

Dalam keterangan persnya, Jumat (19/2), Corporate Secretary Indosiar, Gilang Iskandar menegaskan bahwa pedangdut yang biasa disapa Ipul ini resmi dicoret sebagai juri di ajang pencarian bakat dangdut yang sedang populer di layar kaca tersebut.

Atas keputusan itu, alhasil Ipul dipecat menjadi salah seorang juri Dangdut Academy. Menurut pihak Indosiar, kasus yang menimpa Ipul saat ini berkaitan dengan hukum dan itu dilarang menjadi bagian dari program Indosiar sendiri.

"Indosiar tak mengijinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. Karena itu, mulai Kamis 18 Februari 2016, SJ tak lagi jadi juri DA 3 (Dangdut Academy 3), maupun program lainnya," tulis pihak Indosiar.

Pihak Indosiar pun masih melanjutkan keterangan pers-nya, dengan: "Program acara DA 3 akan tetap berlangsung sesuai rencana sampai selesai. Demikian pernyataan pers ini diberikan untuk dijadikan pedoman akan sikap Indosiar atas kasus dugaan pelecehan seksual oleh SJ."

Sementara, Ipul masih menjalani proses hukumnya sebagai tersangka atas kasus dugaan pencabulan remaja pria di rumahnya. Kasus hukum Ipul ditangani oleh Polsek Kelapa Gading Jakarta Utara.

"Nanti kita akan bicara sama tim. Kami berharap diselesaikan pelapor dan Ipul tanpa perlu berlarut-larut. Kalau ditahan, ya kita akan ajukan penangguhan," ujar kuasa hukum Ipul, Roland, Jumat (19/2), kepada awak media melalui sambungan telepon. (Rie)