Penobatan Puteri Indonesia 2016 Tanpa Miss Universe

Sabtu, 20 Feb 2016 | 06.01 WIB

Penobatan Puteri Indonesia 2016 Tanpa Miss Universe

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Publik Tanah Air banyak yang bertanya, kenapa perhelatan Puteri Indonesia 2016 tanpa dihadiri Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach.

Padahal biasanya, kontes kecantikan tahunan ini biasa dihadiri pemenang Miss Universe untuk menobatkan sekaligus memberikan mahkota kepada pemenang Puteri Indonesia.

Ya, seharusnya Pia memang dijadwalkan hadir di malam final Puteri Indonesia 2016, Jumat (19/2) malam, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Tapi ternyata, perempuan berdarah Jerman-Filipina, 26 tahun ini absen hadir di malam puncak Puteri Indonesia tahun ini.

Maka Yayasan Puteri Indonesia (YPI) pun menggantikan posisi Pia dengan menghadirkan Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco. Pastinya, banyak pihak menyayangkan absennya Pia.

Tapi menurut YPI dalam jumpa persnya di kawasan Senayan Jakarta, Jumat (19/2), absennya Pia dari perhelatan ini karena jadwal sang Ratu Sejagat tersebut bentrok dengan kehadirannya di New York Fashion Week (NYFW) 2016.

Namun Pia melalui Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, yang sudah dikenalnya di ajang Miss Universe 2015, ia menitipkan salam dan permintaan maafnya untuk publik Indonesia.

"Saya sebelumnya sudah berhubungan dengan Pia, dan Pia menyampaikan rasa maafnya. Ia ingin sekali cepat kembali ke Indonesia," kata Anin di lokasi yang sama.

Anin mengungkapkan, bila Pia pernah datang ke Indonesia, tepatnya di pulau Bali untuk proses syuting sebuah iklan.

"Pia merasa orang Indonesia sangat hangat dan ramah, sampai katanya ia ingin menangis saat harus pulang dari Indonesia," ucap Anin.

Tak hanya itu, insiden bom Thamrin beberapa waktu lalu juga dikabarkan menjadi alasan Miss Universe 2015 berhalangan hadir ke malam final Puteri Indonesia tahun ini.

"Saya harap keadaan tahun ini tak menghalangi penyelenggaraan Puteri Indonesia," pungkas Anin yang di kontes kecantikan sejagat masuk sebagai 15 besar ini. (Rie)