Kezia Roslin Pemegang Mahkota Puteri Indonesia 2016

Sabtu, 20 Feb 2016 | 05.02 WIB

Kezia Roslin Pemegang Mahkota Puteri Indonesia 2016

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Kezia Roslin, Jumat (19/2) malam, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016.

Atas predikatnya ini, otomatis Kezia memakai mahkota Puteri Indonesia 2016 menggantikan tugas Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Kezia juga akan bertugas untuk mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe tahun ini.

Keberhasilan Kezia ini pastinya bukan tanpa perjuangan. Sebelumnya, Kezia harus bersaing ketat dengan tiga besar finalis Puteri Indonesia 2016 dari Lampung dan Sumatera Barat (Sumbar).

Tapi berkat jawaban-jawaban dan penampilannya yang luar biasa di malam puncak Puteri Indonesia tahun ini, maka Kezia pun dinyatakan berhasil meraih gelar kebanggaan perempuan Tanah Air ini.

Sementara perwakilan dari Lampung, Felicia harus puas berada di posisi Runner Up 1 dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2016. Lalu perwakilan Sumbar yang sebenarnya banyak diidolakan dewan juri dan pemirsa, Intan Aletrino hanya puas sebagai pemenang Runner Up 2.

Meski begitu, Intan Aletrino masih memegang gelar lainnya di kontes kecantikan tahunan ini, yaitu sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2016.

Tiga besar Puteri Indonesia 2016 ini pun sukses membawa pulang banyak hadiah seperti piala dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI), gaji bulanan selama setahun, mobil dan apartemen selama setahun, uang tunai, beasiswa penuh tingkat magister di salah satu perguruan tinggi.

Tak hanya itu, mereka bertiga juga masih mendapatkan perhiasan senilai Rp 5 juta untuk Runner Up 2, Rp 10 juta untuk Runner Up 1, dan Rp 15 juta untuk juara pertama. Kezia sendiri tak lantas leha-leha setelah memenangkan mahkota Puteri Indonesia 2016.

Ia bersiap menunaikan banyak tugas sebagai Puteri Indonesia tahun ini dan mengharumkan Indonesia di kancah internasional, yaitu Miss Universe 2016. Runner Up 1 Puteri Indonesia 2016 juga dijadwalkan akan banyak mengikuti ajang Miss Internasional 2016.

Kemudian pemenang Runner Up 2, akan bersiap untuk mengikuti ajang Miss Supranational 2016. (Rie)