Dianggap Sebar Budaya Barat, 12 Model Dijebloskan Bui

Jumat, 09 Des 2016 | 15.00 WIB

Dianggap Sebar Budaya Barat, 12 Model Dijebloskan Bui

Niloofar Behboudi salah satu yang dijebloskan bui (IST)



Centroone.com - 12 model yang terdiri dari 8 model wanita dan 4 model pria, terpaksa harus merasakan dinginnya penjara setelah terbukti bersalah menyebarkan budaya barat dengan melakukan pemotretan telanjang serta dianggap "mempromosikan" prostitusi oleh pihak berwenang Iran.

Kedelapan model itu dihukum penjara sampai enam tahun setelah dinyatakan bersalah. Tidak hanya itu mereka juga dilarang bekerja di industri fashion setelah hukuman berakhir  dan tidak diizinkan meninggalkan kota Shiraz.

Laporan DailyMail, mereka yang ditangkap beberapa bulan lalu itu termasuk Melikaa Zamani, Niloofar Behboudi, Donya Moghadam, Dana Nik, Shabnam Molavi, Elnaz Golrokh dan Hamid Fadaei. Semuanya tidak mengaku salah dan akan mengajukan banding.

Sebelumnya, awal tahun ini beberapa model wanita juga ditangkap karena mengunggah foto tanpa hijab di sosial media.  Salah satunya model cantik Elham Arab, yang terkenal sebagai model gaun pengantin. Sang model juga diselidiki dengan tuduhan menyebarkan budaya barat . by