Tidur Berbulan-Bulan, Bocah Ini Rayakan Natal Pertama Setelah 4 Tahun

Sabtu, 31 Des 2016 | 18.00 WIB

Tidur Berbulan-Bulan, Bocah Ini Rayakan Natal Pertama Setelah 4 Tahun

Connor Prince (IST)


Centroone.com - Natal diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember. Namun bagi Connor Prince,  bocah berusia 12 tahun dari Toton, Nottinghamshire, Inggris Natal ia peringati setiap empat tahun sekali. Hal itu terjadi akibat penyakit langka Kleine-Levin Syndrome (KLS) yang membuat Connor bisa tertidur sangat lama dan bangun dalam waktu sebentar.

Selama tiga tahun terakhir, seperti dilaporkan Metro, Connor selalu tertidur sangat lama, setidaknya tiga setengah bulan dan melewatkan hari Natal.  Connor baru bisa merayakan Natal tahun ini, saat ia terjaga pada tanggal 25 Desember lalu.

"Tiga tahun kami tidak berani dan tidak bisa merencanakan liburan. Tapi tahun ini kami senang melihat ia terjaga dan bermain catur Harry Potter" ujar sang ibu yang diketahui bernama Dana.

Connor pertama kali tertidur selama seminggu ketika dia berusia sembilan tahun. Sejak dari itu, dia tertidur untuk beberapa hari atau lebih, setiap beberapa minggu.

Ketika sedang nyenyak, dia akan terjaga untuk beberapa menituntuk pergi ke toilet atau minum. Meskipun dokter mengatakan bahwa Connor memiliki sindrom kelelahan kronis dan hanya perlu dipaksa berjaga, ibunya itu menduga masalah yang dialami Connor lebih dari itu. by