Jutawan Berlian Nikahkan Massal 700 Gadis Yatim

Jumat, 30 Des 2016 | 16.00 WIB

Jutawan Berlian Nikahkan Massal 700 Gadis Yatim

Mahesh Savani bersama salah satu pasangan yang menikah (IST)


Centroone.com - Seorang pengusaha berlian dari India melakukan tindakan mulia dengan bermurah hati mengadakan upacara pernikahan untuk lebih dari 200 orang pengantin perempuan yang tidak memiliki ayah. Selain membiayai pernikahan mereka, pria itu turut memberi hadiah agar wanita-wanita miskin itu dapat memulai hidup baru.

Mahesh Savani menggelar upacara pernikahan Hindu bernama 'Kanyadaan' itu, yang merupakan suatu upacara untuk menyerahkan anak perempuan untuk dinikahkan, untuk 236 orang pengantin perempuan miskin yang tidak memiliki ayah dalam upacara megah yang diselenggarakan di barat Gujarat.

Upacara sendiri digelar pada hari Natal lalu. Savani, yang percaya bahwa 'menyerahkan' pengantin perempuan merupakan satu bentuk rahmat dari Tuhan, mengadakan upacara pernikahan massal setiap tahun dari tahun 2012 lalu. "Dengan selesainya pernikahan Minggu lalu, saya telah menjadi seorang ayah yang bangga kerena telah berhasil melaksanakan 'kanyadaan' untuk lebih 700 orang gadis," katanya seperti dilansir dari Worldwide Weird News.

Ratusan pengantin wanita itu mengenakan busana tradisional berwarna-warni dan perhiasan perhiasan saat upacara pernikahan mereka yang dihadiri oleh ribuan tamu di kota Surat, yang merupakan kota pusat  pemolesan  berlian. Jutawan dermawan itu juga menghadiahkan emas dan barang perlengkapan rumah termasuk tempat tidur dan sofa senilai 500.000 rupee bagi setiap pengantin perempuan untuk membantu mereka memulai hidup baru. Namun, biaya keseluruhan pernikahan megah ini tidak dipublikasikan.

Uniknya sendiri, dua dari pengantin pria dalam acara itu adalah putranya sendiri. Savani menceritakan bahwa ia mulai melakukan kampanye amal tersebut pada tahun 2008 ketika salah seorang karyawannya meninggal hanya beberapa hari sebelum pernikahan anak perempuannya. by