Habib Rizieq Syihab Kembali Dipolisikan

Rabu, 28 Des 2016 | 01.00 WIB

Habib Rizieq Syihab Kembali Dipolisikan

Habib Rizieq Syihab (IST)


Centroone.com - Setelah pada Senin, (26/12/2016) dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan melakukan penistaan agama oleh  Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelo Wake Kako, Imam besar Front Pembela Islam  Habib Rizieq Syihab kembali dipolisikan. 

Kali ini yang melaporkan adalah  Direktur Eksekutif Student Peace Institute Doddy Abdallah, melaporkan Rizieq Syihab dan pemilik akun @sayareya terkait kasus dugaan menyebarkan kebencian atau Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA), ke Mapolda Metro Jaya, Selasa, (27/12/2016).

"Barang bukti yang diserahkan video yang berisi ceramah Rizieq yang membahas tentang natal. Jadi yang disinggung Rizieq tentang ajaran dari agama lain. Kami membawa bukti berupa salinan video di dalam flashdisk yang kami serahkan kepada polisi, juga screenshot dari akun penyebar awal yang kami serahkan kepada pihak kepolisian," ungkap Doddy.

Doddy menyampaikan pihaknya berasal dari lembaga yang berbeda dengan PP PMKRI yang melaporkan Rizieq Syihab sehari sebelumnya.  "Ini beda. Yang mendatangi kemarin itu dari PMKRI. Kami dari Student Peace Institute. Kami datang sebagai mahasiswa muslim, kita kuliah di salah satu universitas Islam di Jakarta," katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya tidak ingin Rizieq dianggap sebagai representasi dari umat Muslim, karena sangat tidak pantas. "Sangat tidak pantas dalam pandangan kami, kemudian mengaku ulama bersorban berbaju muslim mengucapkan kata-kata yang menyinggung ajaran agama lain. Dari pihak muslim sendiri merasa tersinggung. Kami Student Peace Institute bergerak di bidang perdamaian dan toleransi apa yang kami bangun itu potensi akan rusak, hancur oleh perkataan dari Rizieq," tambahnya. bbs