Habib Rizieq Dituduh Menistakan Agama, FPI Siap Lapor Balik

Selasa, 27 Des 2016 | 02.00 WIB

Habib Rizieq Dituduh Menistakan Agama, FPI Siap Lapor Balik

Habib Rizieq Syihab, (IST)


Centroone.com - Imam besar Front Pembela Islam  Habib Rizieq Syihab, Senin, (26/12/2016) dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan melakukan penistaan agama. Pihak yang melaporkan adalah  Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelo Wake Kako.

Menurut, Angelo, Habib Rizieq diduga melakukan penistaan agama pada saat ceramah di daerah Pondok Kelapa, 25 Desember 2016 kemarin. "Yang menyatakan, bahwa 'kalau Tuhan itu beranak terus bidannya siapa?' Di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jamaah terhadap apa yang disampaikan Habib Rizieq tersebut," ungkapnya.

Angelo sebagai Ketua Umm PP PMKRI mengaku terhina dan tersakiti atas ucapan Habib Rizieq tersebut. Dengan berbicara seperti itu, Habib Rizieq sudah menyebarkan kebencian dan sikap intoleransi antar umat beragama.

“Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang privat agama orang lain. Terkait dengan keimanan kristiani itu, yang tahu hanya orang kristiani, yang tahu hanya orang Katolik. Siapapun dia, kalau tidak tahu mendingan diam,” tegasnya. Selain Habib Rizieq, Angelo juga melaporkan pemilik akun instagram Ahmad Fauzi dan akun twitter @sayareya, sebagai penyebar video tersebut.

"Barang bukti video semua sudah kami serahkan ke polisi. Kita tidak akan melakukan demo besar-besaran. Pada prinsipnya, kami akan pantau kepolisian karena hari ini bola sudah di tangan polisi. Harapan kami, polisi cepat memproses tanpa ada tekanan dari kelompok mana pun," katanya.

Sementara itu terkait kasus ini,  Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Habib Novel membantah tuduhan tersebut.  Karena itu, Novel berencana akan melaporkan balik Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI).  "Jadi kalau kita melihat sangat tidak mungkin seorang Habib Rizieq itu menistakan agama. Karena dalam perjuangan kita itu sangat-sangat tidak boleh untuk menistakan agama," ujar Novel saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Novel akan melaporkan balik PMKRI karena telah dianggap mencemarkan nama baik dan menfitnah Habib Rizieq. "Kita akan laporkan balik atas pencemaran nama baik. Karena memfitnah," jelasnya. bbs