Ribuan Foto Bugil Jaminan Hutang Bocor di Internet

Minggu, 11 Des 2016 | 03.00 WIB

Ribuan Foto Bugil Jaminan Hutang Bocor di Internet

beberapa foto yang beredar (IST)



Centroone.com - Ribuan foto bugil mahasiswi dari berbagai universitas di China, yang dijadikan sebagai jaminan pinjaman uang, bocor di internet.  Foto-foto tak senonoh itu selama beberapa hari belakangan jadi pembicaraan hangat netizen China. Menurut laporan, sumber foto-foto adalah platform bagi peminjam uang dikenal sebagai Jiedaibao.

Namun tidak diketahui siapa yang menyebarkan foto-foto tersebut. Mayoritas peminjam adalah wanita muda yang lahir antara tahun 1993 sampai 1997. Jumlah pasti korban tidak diketahui namun ada beberapa kreditur dikatakan turut meminta peminjam uang untuk merekam saat mereka bermasturbasi. Demikian seperti dilaporkan Shanghaiist.

Sebagai pertukaran, wanita tersebut akan ditawarkan pinjaman yang tinggi, dengan nilai dua sampai lima kali jumlah pinjaman biasa. Tingkat bunga mingguan yang dikenakan adalah 3 persen. Foto-foto itu sendiri awalnya akan digunakan untuk memeras wanita tersebut jika mereka gagal membayar utang.

Perusahaan peminjam uang sendiri,  satu pernyataan menginformasikan penggunaan foto telanjang sebagai jaminan adalah perjanjian pribadi antara peminjam dan kreditur. Selain itu, kartu identitas peminjam juga akan disimpan oleh perusahaan peminjam uang tersebut. Ini bukan kali pertama foto telanjang wanita peminjam uang bocor di internet.  Hal yang sama sempat terjadi pada Juni lalu. by