Samy Thiébault Quartet Concert, Mengincipi Mix Jazz Rasa Prancis-Surabaya

Rabu, 30 Nov 2016 | 17.00 WIB

Samy Thiébault Quartet Concert, Mengincipi Mix Jazz Rasa Prancis-Surabaya

Kuartet Jazz asal Prancis, Samy Thiebault Quartet menjadikan kota Pahlawan Surabaya menjadi kota penutup rangkaian tur Indonesia perdana mereka di tahun 2016. (Centroone)


Centroone.com - Kuartet Jazz asal Prancis, Samy Thiebault Quartet menjadikan kota Pahlawan Surabaya menjadi kota penutup rangkaian tur Indonesia perdana mereka di tahun 2016. Setelah Yogyakarta, dan Jakarta, Samy Thiebault Quartet menampilkan suguhan musikalitas khas mereka dalam sebuah konser yang digelar, Rabu, (30/11/2016) di Ciputra Hall, Sekolah Ciputra, Surabaya.  

Samy Thiebault Quartet  anggota Samy Thiébault (saksofon), Adrien Chicot (piano), Sylvain Romano (kontra bass)Philippe Soirat (drum) mengusung perkusi musik negeri maghribi dalam lagu-lagu dari grup legendaris The Doors sebagai salah satu ciri khas merupakan kuartet jazz sudah lebih dari satu dekade malang melintang di dunia jazz dunia.

Dalam konser kali ini,  Samy Thiebault Quartet tidak tampil sendirian, ada Korek Jazz (Komunitas Arek Jazz) Surabaya bakal tampil berduet dengan bassis ternama Indonesia Indro Hardjodikoro,  sebagai pembuka konser gratis ini. Grup yang digawangi salah satu musisi Jazz senior Surabaya Yudy Barlean ini bakal membawakan lima komposisi jazz untuk membawa para penonton mengincipi rasa khas Jazz ala Samy Thiebault Quartet.  

Kehadiran Samy Thiebault Quartet dan Korek Jazz sendiri, bisa dibilang merupakan hal yang langka, pasalnya ini adalah kali pertama musisi Jazz dari Negeri Anggur Prancis, dan kota Pahlawan Surabaya berbagi panggung bersama.

"Surabaya memiliki banyak penggemar musik Jazz. Dan musisi Jazz dari Prancis dan Surabaya berbagi dalam satu panggung, adalah hal yang langka dan ini adalah untuk pertama kali terjadi. " tutur Pramenda Krishna A, Penanggungjawab Budaya & Komunikasi IFI Surabaya salah satu inisiator konser ini.

Korek Jazz terdiri dari Yudy Barlean (piano) Indro Hardjodikoro (bass), Karel William (drum) dan Natanael Wijaya (gitar).  Dalam konser berdurasi 1,5 jam itu, Samy Thiebault Quartet bakal membawakan 8 komposisi lagu, yang sebagian besar bakal diambil dari album terbaru mereka yang bertajuk rebirth.   by