Ditinggal Kelaparan, Kucing Ini Terpaksa Makan 13 Kucing Lain

Rabu, 30 Nov 2016 | 14.00 WIB

Ditinggal Kelaparan, Kucing Ini Terpaksa Makan 13 Kucing Lain

Kucing yang ditemukan selamat (IST)


Centroone.com - Lembaga penyelamat hewan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSCPA) Australia mengungkap cerita miris saat menyerbu sebuah rumah di kawasan selatan Australia.  

Seperti dilaporkan BBC, RSCPA menemukan 14 kucing di rumah tersebut, namun hanya 1 dalam keadaan bernyawa.  Kucing itu hidup setelah memakan bangkai 13 ekor kucing lainnya, akibat ditinggalkan dalam keadaan kelaparan pada September tahun lalu.  

Kucing itu sendiri ditemukan dalam kondisi kurus kering karena kurang gizi.  Sementara itu, pemilik kucing-kucing tadi, seorang wanita berusia 43 tahun kini dihukum percobaan selama 12 bulan dan dilarang memelihara setiap jenis hewan.

Kepala Inspektur RSPCA, Andrea Lewis menyerukan kepada masyarakat untuk menjaga hewan mereka dengan baik. "Kita tidak boleh meninggalkan hewan peliharaan begitu saja," kata Andrea. Andrea juga mendesak hewan peliharaan lebih baik diberikan kepada sahabat atau kerabat jika pemilik terpaksa meninggalkan hewan mereka untuk waktu yang lama. by