Simpan 230 Spesimen, Penis Terbesar Dunia Ada di Museum Ini

Rabu, 30 Nov 2016 | 12.00 WIB

Simpan 230 Spesimen, Penis Terbesar Dunia Ada di Museum Ini

bagian dalam Museum Penis (IST)


Centroone.com - Karena ukuran bukanlah segalanya, demikian slogan Museum Patologi Islandia yang menyimpan koleksi terbanyak spesimen penis berbagai hewan di dunia.  Museum yang satu ini memang unik. Berbagai jenis model penis hewan dari yang terkecil sampai yang terbesar ada di tempat ini.

Koleksi terbesar, yang juga salah satu daya tarik utama museum yang terletak di Reykjavik, Islandia ini adalah spesimen penis terbesar milik Paus Sperma. Penis sepanjang 1.70 meter dan berat 75 kilogram itu disimpan dalam cairan formalin di dalam plexiglass besar di pintu masuk museum, menyambut siapa saja yang datang. 



"Aku datang untuk memastikan bahwa museum penis ini benar-benar ada di Reykjavik," kata seorang wisatawan Amerika, Jerry Anderson, seperti dilansir dari Businness Standard.

Sementara itu di beberapa ruangan lain terdapat penis dan bagian-bagian penis berbagai bentuk dan ukuran dari berbagai jenis mamalia besar termasuk ikan paus, beruang, anjing laut, kucing dan juga tikus. 




Tidak seperti suasana museum lain di dunia yang tenang dan sepi, rata-rata pengunjung Museum Patologi ini akan tertawa kecil saat melihat 286 spesimen penis yang dipamerkan. Sebagian besar pengunjung adalah warga asing dan uniknya lebih dari 60 persen adalah wanita.   by