Pesawat Jatuh, Chapecoense Kehilangan Hampir Semua Pemain

Selasa, 29 Nov 2016 | 17.00 WIB

Pesawat Jatuh, Chapecoense Kehilangan Hampir Semua Pemain

reruntuhan dan lambang klub yang ditemukan diantara puing (IST)


Centroone.com - Sebuah insiden kecelakaan pesawat mengakibatkan sepakbola dunia berduka. Dalam kecelakaan yang terjadi di Kolombia pada Senin malam waktu setempat atau Selasa (29/11/2016) pagi WIB, pesawat Lamia, maskapai milik Venezuela terjatuh bersama 72 penumpang dan tujuh awak kapal.

Naasnya, dari jumlah penumpang itu, sebagian besar adalah awak klub Liga Brazil Chapecoense.  Pesawat tersebut bertolak dari bandara Santa Cruz de la Sierra, Bolivia. Menurut jadwal, pesawat nahas itu mendarat di bandara Medellin, Kolombia, pada Senin malam. Chapecoense sendiri bertolak menuju Kolombia guna menghadapi Atletico Nacional di leg pertama babak final Sudamericana.  

Laporan menyebutkan, Hanya 10 orang penumpang yang ditemukan selamat. Tiga diantara korban selamat yang ditemukan, merupakan pemain Chapecoense. Diberitakan oleh SporTV, ketiga pemain yang ditemukan selamat yaitu Alan Ruschel (bek), Danilo (kiper) dan Jakson Follmann (kiper). Sementara identitas tujuh korban selamat lainnya belum bisa dipastikan.

Selain menemukan 10 korban yang masih bernapas, 25 jenazah ditemukan disekitar lokasi jatuhnya pesawat. 25 jenazah tersebut saat ini dibawa ke bandara Medellin untuk dilakukan proses identifikasi. Sementara korban selamat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Chapecoense sendiri adalah tim baru yang sukses membuat kejutan dengan sukses tampil di final ajang Copa Sudamerica. Semestinya, Chapecoense memainkan pertandingan final itu, Rabu 1 Desember 2016, melawan Atletico Nacional. Chapecoense sendiri memulai karier tahun 2009 di Seri D Brasil. Karena performanya meroket, Chapecoense bisa melesat dan masuk ke divisi pertama sepakbola Brasil pada tahun 2014. bbs