Wiranto Kecewa Perpecahan Di Internal Hanura

Selasa, 29 Nov 2016 | 01.00 WIB

Wiranto Kecewa Perpecahan Di Internal Hanura

Ketua Umum Non Aktif DPP Partai Hanura Jendral (Purn) Wiranto (dok Centroone)


Centroone.com - Perpecahan dan kegaduhan di tubuh partai, sama sekali tak diinginkan siapapun. Hal ini pula yang ditegaskan Ketua Umum Non Aktif DPP Partai Hanura Jendral (Purn) Wiranto agar  kadernya tidak membuat gaduh dan perpecahan di internal partai.

Pria yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam itu  menegaskan, dia tak akan mentolerir jika ada kader yang melakukan tindakan tak terpuji, sehingga menimbulkan friksi di tubuh partai. “Saya pasti tahu dan tak akan kompromi dengan yang mengacau Hanura,” tegas Wiranto di hadapan ribuan kader Hanura Jatim, saat pengukuhan pengurus 38 DPC kabupaten/kota di Jatim Expo, Senin (28/11/2016).

Wiranto juga mengakui, sejak pengukuhan DPP, banyak keributan di internal. Padahal, slogan partai yang mengutamakan Hati nurani, tapi yang terjadi malah ada iri dan dengki antar kader. Hal itu bagi dia, jangan sampai terjadi.

Bagi dia, persaingan pada Pemilu 2019 sangat ketat, karena itu jangan sampai ada permusuhan di internal partai. Sebab, saat ini muncul beberapa partai baru yang juga berjuang untuk meraih simpati masyarakat. “Jika Hanura tertinggal, maka kita akan terlempar dalam kancah perpolitikan nasional,” tegasnya.

Untuk meraih kemenangan Pemilu, tak hanya membutuhkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas saja, namun juga membutuhkan kerjasama antarkader.

Wiranto mengacungi jempol target DPD Hanura Jatim yang mencanangkan perolehan kursi di legislatif, 10 kursi di DPR, 10 kursi di DPRD Provinsi dan 200 kursi di DPRD kabupaten/kota. Namun menurutnya untuk meraih itu, harus ada perjuangan. (windhi/by)