Toyota Bentuk Perusahaan Baru Bangun Mobil Listrik

Sabtu, 26 Nov 2016 | 21.00 WIB

Toyota Bentuk Perusahaan Baru Bangun Mobil Listrik

ilustrasi mobil listrik (IST)


Centroone.com - Konsep kendaraan bertenaga listrik ramai dikembangkan oleh sejumlah produsen otomotif dan juga teknologi. Belakangan salah satu pemain utama dunia otomotif , Toyota turut ambil bagian dalam pengembangan mobil listrik.

Tidak tanggung-tanggung, Toyota bahkan mengumumkan pembentukan perusahaan baru ,yang menjadi anak perusahaanmereka yang fokus pada pengembangan kendaraan listrik.

Perusahaan patungan ini sendiri saat ini memiliki empat staf dimana setiap staf berasal dari bagian dan anak perusahaan yang berbeda - termasuk Toyota Industries Corporation, Aisin Seiki Co Ltd, Denso Corporation dan juga TMC Independent.

Perusahaan ini bakal menjadi wadah dari beberapa ahli Toyota dalam mengembangkan kendaraan listrik. Dengan perusahaan yang memiliki karyawan sedikit, Toyota berharap mereka dapat mempercepat proses dan memberikan kebebasan kepada perusahaan tadi untuk membuat produk baru.  Toyota mengatakan perusahaan patungan ini akan diluncurkan secara resmi pada Desember 2016 ini.by