Imbang, Indonesia Terancam Pulang Lebih Cepat

Selasa, 22 Nov 2016 | 21.36 WIB

Imbang, Indonesia Terancam Pulang Lebih Cepat

Pemain Indonesia merayakan gol (IST)


Centroone.com - Nasib Timnas Merah Putih di ajang Piala AFF 2016 terancam. Timnas Indonesia bisa saja angkat koper lebih cepat setelah bermain imbang saat menghadapi Filipina di laga kedua penyisihan grup A Piala AFF 2016. Bermain di  Philippine Sports Stadium, Bulacan, Filipina, Selasa, (23/11/2016) kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 (1-1).

Dalam laga itu Indonesia unggul cepat di menit keenam lewat gol Fachruddin Wahyudi, sementara Filipina membalas lewat gol sundulan kepala Misagh Medina di menit 30, yang sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.  Di babak kedua, saling serang masih terjadi.  Beberapa peluang tercatat didapat Indonesia.

Timnas Merah putih akhirnya memecah kebuntuan di menit 68, saat bola tendangan Andik Vermansyah membentur tiang gawang, dan langsung disambut Boaz Salossa.  2-1 untuk keunggulan Indonesia.  Tertinggal, Filipina berusaha bangkit.  Usaha Filipina menyamakan kedudukan menuai hasil di 8 menit akhir laga saat kapten Philip  Younghusband berhasil melesakkan bola melalui tendangan bebas ke sudut kanan gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga dan kedudukan menjadi 2-2.

1 poin dari laga ini membuat posisi Indonesia tidak beranjak dari juru kunci klasemen grup A, sementara di laga lain Thailand yang menang atas Singapura dengan skor 1-0, menjadi pemimpin klasemen dan lolos ke semifinal lebih awal. Indonesia masih bisa lolos namun tetap berat karena harus menang atas Singapura di laga terakhir sementara Filipina setidaknya imbang dari Thailand. bbs