Ibu Ditembak Mati , Bayi Dalam Kandungan Selamat

Selasa, 22 Nov 2016 | 21.00 WIB

Ibu Ditembak Mati , Bayi Dalam Kandungan Selamat

korban Vanessa Oviedo bersama tiga anaknya (IST)


Centroone.com - Vanessa Oviedo, yang tengah hamil 35 minggu tewas dalam sebuah insiden penembakan di Visalia, California beberapa waktu lalu.  Namun berkat operasi caesar, tim dokter berhasil menyelamatkan bayi dalam kandungannya.

Dalam insiden brutal itu, Oviedo tengah bersama sopirnya Andrew Aguirre. Oviedo dan Aguirre berada dalam mobil bersama tiga lagi, termasuk anak-anak 11 bulan,saat sebuah mobil lewat dan penumpang didalamnya tiba-tiba melepaskan tembakan ke arah mereka.

Andrew kemudian langsung melarikan Oviedo ke RS terdekat. Saat tiba di RS Oviedo dilaporkan sebagai wanita yang akan bersalin tetapi ketika tim medis mengatakan ia ditembak dan tidak ada nadi, Dr Renee DeNolf dan Dr Steven Warrington, langsung bertindak untuk menyelamatkan bayi tersebut. " Mereka cuma butuh waktu 30 detik melakukan operasi" , kata petugas kamar darurat, Greggory Shubert. "Ini tindakan berani. Kami memang diajarkan melakukannya tetapi jarang terjadi," kata Shibert.

Bayi Oviedo hampir tidak bergerak dan tidak bernapas saat diselamatkan. Namun dokter mendeteksi nadi beberapa saat kemudian. "Mengeluarkan bayi dan mengetahui Anda menyelamatkannya, adalah sesuatu yang saya tidak akan lupakan," kata Dr DeNolf.  Sementara itu polisi mencari motif dan pelaku penembakan. by