Pemkot Surabaya Gelar Roadshow Akseliterasi 2016

Kamis, 10 Nov 2016 | 18.30 WIB

Pemkot Surabaya Gelar Roadshow Akseliterasi 2016

Anak-anak saat tengah membaca buku (Centroone)


Centroone.com - Pemkot Surabaya peduli terhadap daya baca masyarakatnya. Untuk itu, pemkot terus menginisiasi langkah tersebut. Bahkan saat ini sudah digelar Roadshow Akseliterasi 2016 di lima lokasi. Tujuannya untuk mengajak masyarakat melek literasi.

Kemarin, acara itu digelar di RW 5 Kedung Baruk Kecamatan Rungkut. Hadir saat acara Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekkota Surabaya Eko Hariyanto. Saat itu digelar pula berbagai lomba untuk menyemarakkan acara.

Menurut Eko Hariyanto kerjasama atas keterlibatan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan Roadshow Akseliterasi 2016 harus terus ditingkatkan. Sebab, kata dia, tujuan kegiatan tersebut untuk warga Surabaya.

Sementara Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya Arini Pakistyaningsih, berterima kasih kepada kader-kader literasi atas upaya mereka meningkatkan daya baca masyarakat.

Sementara, saat adu kelihaian dalam memvisualisasikan dongeng dengan pementasannya. Mereka mengenakan aksesoris dan kostum yang unik untuk mendukung visualisasi dongengnya.

Saat itu, tujuh lokasi yang menjadi nominasi kampung literasi menerima penghargaan dari Pemkot Surabaya. Pada setiap Roadshow Akseliterasi, selain panggung utama, terdapat booth-booth yang memamerkan produk-produk unggulan UKM, mobil perpustakaan keliling dan beberapa booth penjualan buku. (windhi/by)