Ada Papan Tulis Digital Jamboard, Tak Perlu Lagi Salin Tulisan

Minggu, 30 Okt 2016 | 21.00 WIB

Ada Papan Tulis Digital Jamboard, Tak Perlu Lagi Salin Tulisan

Google Jamboard (IST)


Centroone.com - White Board atau papan tulis putih di suatu ruangan kerja atau belajar adalah salah satu bagian penting. Di papan tulis itulah semua hal penting ditulis baik untuk diajarkan atau didiskusikan.  Belakangan ini papan putih biasa yang menggunakan spidol dianggap ketinggalan zaman. Segala ide yang tertulis pun harus disalin secara manual.

Menjawab solusi tersebut, Google baru-baru ini memperkenalkan apa yang disebut sebagai Google memperlihatkan Jamboard, papan putih digital mereka yang merupakan pesaing Microsoft Surface Hub. Dengan Google Jamboard tidak perlu repot menyalin tulisan dari papan tulis, karena tulisan yang  yang tertulis di Jamboard bakal tersalin atau tercopy otomatis.

Jamboard memiliki touchscreen 55 inch dengan resolusi 4K. Papan tulis ini sudah mendukung semua aplikasi G Suite. Rapat bisa dilakukan dengan staf yang tidak berada di dalam ruang pertemuan melalui integrasi perangkat pintar. Ada juga stylus dan penghapus yang bekerja tanpa baterai. Harga penjualan Jamboard adalah USD 6000  sebuah dan akan dijual pada tahun depan. by