Meski Tak Kebagian Warisan, Anak Bill Gates Tetap Bangga

Minggu, 30 Okt 2016 | 14.00 WIB

Meski Tak Kebagian Warisan, Anak Bill Gates Tetap Bangga

Keluarga Bill Gates (IST)


Centroone.com - Tiga anak pendiri Microsoft, Bill Gates bangga dengan keputusan ayah mereka yang tidak menyerahkan harta sebesar USD 85.52 miliar untuk diwariskan kepada mereka, dan disumbangkan semuanya kepada mereka yang membutuhkan.

Gates, 60, yang memiliki dua orang anak perempuan dan seorang anak laki-laki berkata, semua anaknya memahami dan mendukung keputusan itu. "Uang ini adalah untuk membantu mereka yang miskin. Anak-anak saya tahu dan bangga malah mereka turut melihat semua kebaikan itu, '' kata Bill Gates dalam sebuah acara bincang-bincang, seperti dilaporkan DailyMail.

Bill Gates memang tidak meninggalkan harta mewah kepada mereka namun memberikan pendidikan yang terbaik sehingga mereka dapat memulai karier masing-masing. "Meskipun (tidak mendapat warisan), mereka tidak akan menjadi miskin. Mereka tetap memiliki dukungan keuangan untuk tujuan keamanan,'' katanya.

Bill Gates, dalam acara This Morning itu mengaku tidak mau memberi kemewahan ekstrim kepada anak-anaknya karena hal tersebut hanya akan membawa kerusakan hidup anak-anaknya dan berharap mereka menciptakan arah sendiri. Tiga anak Gates yaitu, Jennifer, 20, Rory, 17 dan Phoebe, 14 merupakan hasil pernikahannya dengan Melinda, 52.

Jennifer kini tengah menempuh pendidikan di Universitas Stanford, California yang mana Gates turut menyumbangkan sebesar USD 6.11 juta untuk pembangunan gedung ilmu komputer universitas tersebut.  Jennifer juga seorang joki kuda yang hebat dan sering mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Rory dan Phoebe masih bersekolah dan tinggal bersama Gates di Seattle, Washington.

Gates hanya mewariskan sebagian kecil harta kepada anak-anaknya, sedangkan sisanya akan disumbangkan ke badan amal miliknya, Yayasan Bill dan Melinda Gates yang membiayai proyek-proyek pendidikan dan kesehatan di seluruh dunia. by