Air Beras Rawat Kecantikan Anda Secara Alami

Sabtu, 29 Okt 2016 | 11.01 WIB

Air Beras Rawat Kecantikan Anda Secara Alami

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Air beras kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit dan rambut.

Bahkan, air beras digunakan para Geisha Jepang untuk menjaga kulit putih dan mulusnya selama berabad-abad. Beras sendiri sudah mengandung inositol (salah satu dari banyak vitamin B kompleks).

Inisitol ini memiliki fungsi penting dalam pembentukan lecithin, yang melindungi sel-sel dari oksidasi dan merupakan faktor penting dalam membangun membran sel. Kandungan vitamin air beras bisa memperlancar aliran darah, menghambat penuaan, dan meningkatkan pergantian serta pertumbuhan sel.

Penuaan dini pun bisa dicegah. Air beras pun bisa membantu mengencangkan pori-pori kulit dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan dan pelembab dalam air beras sangat baik untuk kulit.

Bahan yang perlu disiapkan 120 gram beras, 250 cc air, air perasan jeruk lemon, dan kapas. Caranya cukup mudah, pertama rendam beras dengan air, biarkan selama 15 menit atau bisa juga semalaman.

Biarkan sampai air jadi keruh. Ambil bagian air yang kerus tersebut, masukkan dalam wadah tertutup. Kalau ditaruh di kulkas, toner air beras ini bisa bertahan 4-5 hari. Tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya.

Untuk menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dulu. Kemudian, masukkan kapas ke dalam tomer air beras. Aplikasikan secara merata ke kulit wajah. Diamkan 15-20 menit, baru bilas hingga bersih.

Toner air beras ini juga bisa digunakan untuk merawat rambut. Caranya, setelah keramas, bilas rambut dengan iar beras lalu diamkan selama beberapa menit. Baru kemudian bilas hingga bersih. (Berbagai Sumber/Rie)