Menteri Olahraga Wanita Inggris Pamer Skill Bola, Keren!

Sabtu, 29 Okt 2016 | 12.00 WIB

Menteri Olahraga Wanita Inggris Pamer Skill Bola, Keren!

Aksi Tracey Crouch (IST)


Centroone.com - Seorang anggota wanita parlemen Inggris pamer kemampuan mengolah bola saat membuka acara peluncuran kampanye untuk membangun lebih banyak lapangan sepakbola di Inggris baru-baru. 

Tracey Crouch yang merupakan Menteri Olahraga dan Olimpiade itu, terlihat santai dan lugas bermain si kulit bundar meski dalam "seragam" seorang anggota parlemen yakni pakaian resmi yang rapi.

Aksi pendukung klub Tottenham Hotspur itu tertangkap kamera ketika menghadiri acara di Sheffield untuk mempromosikan investasi bernilai 200 juta pound untuk membangun 30 buah fasilitas sepak bola di kota dan kota di seluruh Inggris pada tahun 2020.

Tracey sebelum ini mencuri perhatian ketika terlibat perselisihan dengan Asosiasi Sepakbola Inggris FA terkait peraturan yang melarang pertandingan campuran antara pria dan wanita untuk usia 14 tahun. Kemampuan bermain bola wanita berusia 41 tahun itu sebenarnya sudah tidak diragukan lagi. Latar belakangnya yang pernah mengikuti pelatihan membuat dirinya memilki kualifikasi sebagai pelatih dan wasit. Tidak hanya itu Tracey Crouch juga mengelola sebuah tim sepak bola di daerah Kent.

Sebelumnya ada kisah menarik terkait skill sepakbola Tracey. Pada tahun 2011 dalam sebuah laga amal antara anggota parlemen dan wartawan di Manchester, Tracey ditolak wasit dan juga para anggota parlemen lainnya  untuk ikut ambil bagian.  Memprotes hal itu salah satu anggota parlemen lain,  Mark Pritchard akhirnya ambil bagian dalam laga dengan memakai wig wanita sebagai bentuk protes. by