Lakoni Ribuan Kilo Jalan Kaki Dari Paris ke Mekkah Untuk Umroh

Senin, 10 Okt 2016 | 21.00 WIB

Lakoni Ribuan Kilo Jalan Kaki Dari Paris ke Mekkah Untuk Umroh

Ishaq (IST)


Centroone.com - Seorang pria Spanyol jadi bahan perbincangan hangat, setelah berjalan kaki dari Paris ke Mekkah untuk menunaikan umrah.  Pria bernama Ishaq itu dilaporkan sudah berjalan sejauh 9.000 kilometer sejak meninggalkan Paris sekitar lima setengah bulan lalu dan kini sudah mencapai kuwait.

Menurut koran Kuwait, Al Rai, berdasarkan hitungan ilmiah, Ishaq membutuhkan waktu setidaknya 50 hari untuk sampai ke tanah suci. Ketika diwawancarai koran bersangkutan, Ishaq mengatakan, tantangan utama yang dihadapinya adalah menyeberang pegunungan. Laporan itu sendiri tidak menyebutkan negara mana saja yang dilalui Ishaq dalam petualangannya.

Ishaq sendiri mempersiapkan uang saku sebesar 5.000 euro dan dia dilaporkan menolak menerima sumbangan dari masyarakat yang ditemui sepanjang perjalanannya. Sebelumnya, Agustus lalu, seorang warga China tiba di Makkah setelah mengayuh sejauh 8.500 kilometer dari kediamannya di Xinjiang, barat laut China, untuk menunaikan haji. Pada 2014, sekelompok warga Malaysia yang mengendarai sepeda motor dari Kuala Lumpur tiba di Madinah.