Di Sini, Pria Wajib Lapor Polisi Sebelum Berhubungan Intim

Minggu, 31 Jan 2016 | 08.00 WIB

Di Sini, Pria Wajib Lapor Polisi Sebelum Berhubungan Intim


Centroone.com - Di Indonesia di setiap rumah ada aturan " Tamu 1 X 24 Jam wajib lapor." Nah kalau di  daerah Northallerton, Yorkshire, di utara Inggris, aturan hampir mirip juga diterapkan, meskipun untuk hal yang berbeda. Penduduk wilayah itu diwajibkan melapor ke polisi minimal 24 jam sebelum melakukan hubungan intim dengan kekasih atau mereka yang bukan pasangan resminya.   

Peraturan aneh ini  seperti dilaporkan Huffington Post untuk mengawasi perilaku beberapa pria lokal kerap terlibat dalam kasus kekerasan seksual terhadap kekasih 'gelap' mereka.   Peraturan ini mewajibkan setiap pria yang berniat melakukan hubungan intim untuk membuat laporan histori kekerasan atau hubungan mereka karena banyak kasus serangan seksual di wilayah tersebut sekaligus melindungi hak kesejahteraan wanita yang menjadi kekasih gelap.

Seorang pria yang akan berhubungan badan dengan kekasih gelapnya harus menghubungi petugas di kantor polisi untuk menjelaskan identitas wanita yang akan diajak tidur selain itu ponsel mereka juga harus aktif, untuk mudah dihubungi polisi jika ada kasus seksual. "Anda harus melaporkan nama lengkap wanita itu, alamat rumahnya, serta tempat asal kelahirannya," demikian pernyataan juru bicara polisi Yorkshire yang dikutip oleh media lokal.

Meski peraturan ini nampak lucu, polisi memperingatkan para pria untuk tidak melanggarnya. Jika nekat tidak membuat laporan polisi sebelum berhubungan badan dan terbukti melakukan kekerasan seksual, maka pelakunya bisa dikenakan hukuman penjara sampai lima tahun. Langkah ini terpaksa dilakukan pihak polisi setempat,  meski harus membongkar perselingkuhan seroang pria, setelah pembebasan kontroversial seorang tersangka pemerkosaan berusia 40 tahun tahun lalu. by