Mengunjungi Lembah Neraka, Tempat Berendam Favorit Para Monyet

Minggu, 31 Jan 2016 | 12.00 WIB

Mengunjungi Lembah Neraka, Tempat Berendam Favorit Para Monyet

Monyet-monyet yang sedang mandi diJigokudani Yaen Koen (IST)


Centroone.com -  Taman Nasional Joshinetsu Kogen, Jepang punya sebuah komplek pemandian air panas yang unik. Kompleks Pemandian bernama Jigokudani Yaen Koen ini punya dua arti. Jigokudani berarti Lembah Neraka, sementara Jigokudani Yaen Koen sendiri berarti Taman Monyet Jigokudani.

Nama " Lembah Neraka" seakan mewakili lokasi tempat pemandian itu berada. Berada persis di lembah sungai Yokoyu, Distrik Shimotakai, di sebelah utara prefektur Nagano, kondisi alamnya yang keras dengan suhu rendah dan tebing-tebing menjulang, namun di tengahnya terdapat sumber air panas yang menggelegak. Daerah ini beriklim rendah, selama empat bulan dalam setahun selalu terselimuti salju.



Sementara nama Jigokudani Yaen Koen, mewakili sosok yang rutin berkunjung dan berendam di kolam-kolam air panas alami tersebut. Para pengunjung rutin itu tak lain adalah monyet-monyet salju asli Jepang yang memang berhabitat di Taman Nasional tersebut.



Setiap hari, di saat musim dingin tiba monyet-monyet keluar dari hutan untuk berendam menghangatkan diri di air kolam. Monyet-monyet itu sendiri " baik hati" kompleks pemandian itu tidak mereka monopoli sepenuhnya. Beberapa pemandian, yang ada di kompleks itu masih bisa digunakan para wisatawan, yang berniat berendam sambil melihat tingkah unik para monyet lucu yang tengah berendam. (bbs)