Ibu Sibuk Sering Jadi ‘Tukang Bohong’

Sabtu, 30 Jan 2016 | 18.00 WIB

Ibu Sibuk Sering Jadi ‘Tukang Bohong’

ilustrasi (IST)



Centroone.com –Survei yang dilakukan baru-baru ini di Inggris mengatakan, Ibu dengan kecenderungan sibuk sering berkata bohong 20 kali sehari kepada anak mereka. Hal ini dilakukan dalam proses pembelajaran sekaligus bertujuan untuk kebaikan mereka sendiri.

Seperti dikutip dari the Sun, Dalam sebuah studi, ibu yang sibuk sering berbohong kepada anak mereka untuk berbagai alasan. Seperti menyuruh anak untuk mengonsumsi makanan sehat, pergi tidur lebih awal dan tetap aman.

Dalam survey, sekitar 84% ibu mengatakan mereka akan menggunakan tipu muslihat untuk menghemat waktu dan kerumitan dalam proses pembelajaran anak. Dan hampir sepertiga dari mereka mengungkapkan, cara ini terkadang mereka lakukan setelah sebelumnya menderita stres berat dalam masa-masa ini.

Studi ini sendiri dilakukan oleh lembaga survey Seven Seas terhadap 2.000 ibu di Inggris. Dalam temuannya, Ibu sibuk paling sering menipu anak dengan memasukkan obat dalam makanan favorit, atau ‘menyuap’ anak mereka dengan sesuatu agar berkelakuan manis dan menghabiskan sayur di meja makan.

Susanne Wright, juru bicara Seven Seas Haliborange, mengatakan, rata-rata Ibu adalah mesin dari setiap keluarga dan sering dipaksa untuk mengambil banyak pekerjaan. "Ini tidak mengejutkan, ibu melihat ke cara-cara inovatif menghemat waktu untuk menyesuaikan segala sesuatunya," jelasnya.

Wright menambahkan, pada dasarnya Ibu tidak perlu takut untuk meminta bantuan dari keluarga atau pasangan. Karena hal ini mungkin akan dapat mendorong tujuan positif cepat tersampaikan ke anak-anak, sekaligus memperlancar pekerjaan rumah sehari-hari.