4 Manfaat Menggunakan Pisang Untuk Masker

Sabtu, 30 Jan 2016 | 14.00 WIB

4 Manfaat Menggunakan Pisang Untuk Masker

ilustrasi (IST)


Centroone.com – Tak hanya lezat dan sehat saat dikonsumsi, pisang ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk urusan menjaga kesehatan kulit muka, atau masker. Ini dikarenakan, kandungan Vitamin C dan B6 dalam pisang mampu menjaga elastisitas kulit.

Seperti dikutip dari Beauty Glimpse dan Style Craze, pengunaan buah pisang untuk Masker memiliki banyak manfaat. Diantaranya ;

1. Anti penuaan.
Untuk mendapatkan manfaat ini, gunakan pisang yang dihaluskan lalu dicampur dengan yogurt tawar. Gunakan dan oles di wajah selama 30 menit, lalu bersihkan wahaj dengan air bersih. Pisang dalam hal ini bisa berfungsi sebagai pelembab alami, yang dapat menghaluskan dan mencegaah penuaan dini. Sementara yogurt, berfungsi membantu proses regenerasi kulit.

2. Anti jerawat.
Caranya dengan mencamput pisang dengan oatmeal. Gunakan dan oles secara merata di wajah, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapat manfaat anti jerawat

3. Mengatasi masalah kulit kering.
Untuk mendapatkannya, Anda dapat mencampur pisang dengan satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Oleh di wajah, lalu diamkan hingga setengah jam. Selesaikan perawatan dengan membersihkan muka dengan air bersih.

4. Pencerah Wajah.
Untuk mendapatkannya, campur lumatan pisang dengan putih telur, dan beri satu sendok teh jeruk nipis. Kombinasi bahan ini akan membuat wajah Anda tampak lebih cerah, dan mengatasi masalah penggelapan kulit karena sinar matahari.