Heladeria Coromoto, Surga Para Pencinta Es Krim Amerika Latin

Sabtu, 30 Jan 2016 | 13.00 WIB

Heladeria Coromoto, Surga Para Pencinta Es Krim Amerika Latin

Heladeria Coromoto (IST)


Centroone.com - Surabaya terkenal dengan salah satu restoran es krim legendaris, Zangrandi. Di Merida, Venezuela sebuah restoran es krim bernama Heladeria Coromoto didapuk sebagai salah satu surga para pecinta es krim dengan varian rasa yang sangat lengkap.

Dari laporan Wikipedia, tempat itu terkenal karena memiliki varian rasa es krim terbanyak di dunia yang sempat masuk Guinness World Record. Ada 860 rasa es krim yang pernah dibuat di tempat itu. Nama-namanya bisa dibaca oleh para pelanggan di salah satu tembok kedai. Tetapi yang benar-benar tersedia untuk pelanggan hanya 60 rasa saja.



Dan jumlah ini tetap tergolong yang paling banyak jika dibandingkan dengan merek es krim lainnya. Belum lagi berbagai pilihan rasa tak biasa (atau mungkin lebih tepat jika disebut aneh) yang ditawarkan di sana. Tidak berhenti sampai disitu, Coromoto juga menyediakan es krim dengan rasa sesuai kondisi cuaca. Nama-nama es krimnya juga unik, mulai dari British Airways, I'm Sorry Darling, dan Viagra Hope, es krim berwarna biru langit yang terbuat dari madu dan bee pollen.




Lonely Planet Venezuela menyebut restoran es krim yang buka dari hari Selasa sampai Minggu sebagai restoran es krim paling terkenal di Amerika Selatan. Dari semua rasa es krim yang ada sendiri, Pabellon Criollo yang menggabungkan rasa dari makanan tradisional Venezuela, seperti daging sapi, beras, pisang, keju, dan kacang hitam merupakan andalan Coromoto.

"Kalau Anda memakan es krim spaghetti keju di sini, di dalam es krimnya benar-benar ada potongan spaghetti dan keju," kata Jose Ramiraz, sang manajer. dok