Game Tumpas Teroris Ajak Masyarakat Tolak Terorisme

Jumat, 29 Jan 2016 | 07.00 WIB

Game Tumpas Teroris Ajak Masyarakat Tolak Terorisme

Anggota Densus 88 Saat menggerebek rumah terduga teroris (dok Centroone)


Centroone.com - Serangan bom dan teroris di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu membuat jajaran kepolisian Indonesia terus waspada. Tidak hanya melakukan pemburuan terhadap sejumlah pihak yang diduga terlibat, kepolisian juga merilis sebuah aplikasi smartphone untuk menangkal terorisme.  

Untuk menemani aplikasi bernama Stop Terorisme ini, Polri juga merilis game bernama Tumpas Teroris.   Game Tumpas Teroris merupakan permainan arcade ringan, yang mengedepankan penyampaian pesan moral kepada penggunanya. "Aplikasi game ini punya pesan moral, juga mengajak masyarakat untuk membenci tindakan terorisme sejak dini", kataKepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Bagi yang penasaran dan berharap bakal berperan jadi salah satu anggota polisi yang turut ke lapangan membawa senjata api dan terlibat dalam baku tembak seperti di Thamrin, atau game-game shooting ternama sepertinya harus membuang harapan tersebut. Pasalnya, dalam game ini, gamers diajak menumpas teroris yang meresahkan, dengan cara melumpuhkan teroris dengan ketapel dan batu. bbs