Studi: Kalau Mau Langsing, Rajinlah Minum Air Putih

Kamis, 28 Jan 2016 | 11.50 WIB

Studi: Kalau Mau Langsing, Rajinlah Minum Air Putih

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Tak terasa, celana Anda tiba-tiba saja makin mengetat.

Makin resah ketika bobot Anda di timbangan ternyata juga bertambah.

Duh, pastinya gagal diet sudah di depan mata. Tapi Anda tak perlu syok atau bingung, karena berat badan bertambah. Ada solusi dari para nutritionist untuk tetap langsing dan menjaga berat badan tetap stabil.

Menurut studi yang ditemukan oleh Virginia Tech, orang yang meminum dua gelas air sebelum makan siang ternyata memakan kalori lebih sedikit, dan mereka akhirnya berhasil mengurangi berat badannya.

Faktanya, dalam waktu selama 12 minggu, peserta yang mengikuti peraturan tersebut kehilangan berat badannya sebanyak 5 pon lebih banyak daripada yang tidak. Mengejutkan bukan?

"Kami berpikir bahwa air membantu mereka untuk lebih baik mengatur rasa lapar dan menyumbang perasaan kenyang," ujar Brenda Davy, PhD, RD, Guru Besar Departemen Human Nutrition, Foods and Exercise di Virginia Tech.

Dia menambahkan, bahwa subyek yang digunakan dalam risetnya kebanyakan berusia paruh baya. Tidak mengejutkan bila hal tersebut juga dapat menolong wanita yang berusia muda untuk memakan lebih sedikit.

Apalagi dengan kebiasaan banyak orang berusia 20 tahun-an dan 30 tahun-an mengkonsumsi minuman berkalori tinggi, dan melewatkan air putih sebelum makan pagi, makan siang, dan makan malam sehingga membuat mereka menambahkan berat badannya.

So dear, cobalah untuk mulai melakukan trik sederhana tersebut sebagai kebiasaan baru yang rutin. Dua gelas air sebelum makan siang, selain sehat juga dapat membantu Anda senantiasa langsing. Simple but it's work! (Berbagai Sumber)