4 Manfaat Positif dari Kebiasaan Tertawa Bersama Si Dia

Selasa, 26 Jan 2016 | 18.54 WIB

4 Manfaat Positif dari Kebiasaan Tertawa Bersama Si Dia

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Siapa sih, yang tidak luluh ketika melihat pria tampan sedang tertawa manis di sudut bar.

Tertawalah bersamanya. Mengapa? Selain larut dalam kebersamaan, kebiasaan yang satu ini memiliki banyak manfaat lho ladies.

1. Mencegah Stres

Salah satu manfaat tertawa adalah mencegah timbulnya stres. Kenapa? Karena tertawa selama 5 hingga 10 menit bisa merangsang pengeluaran endorphine dan serotonin, yaitu sejenis morfin alami tubuh dan juga metanonin. Zat ini merupakan zat baik untuk otak, sehingga kita bisa merasa lebih tenang.

2. Meningkatkan Ketrampilan Sosial

Menurut peneliti Inggris, Downer Debbie, tertawa memungkinkan manusia untuk saling berhubungan dan berkomunikasi satu sama lain, sehingga dapat meningkatkan ketrampilan sosial mereka.

3. Meningkatkan Memori

Saat tertawa, Anda menghirup jumlah oksigen yang lebih banyak. Ternyata, hal ini dapat membantu mengisi ulang sel-sel otak. Itulah sebabnya tertawa berperan serta dalam meningkatkan memori serta ketrampilan motorik.

4. Tertawa adalah Olahraga

Tertawa juga merupakan aktivitas fisik yang bisa dikategorikan menjadi olahraga ringan. Saat tertawa, wajah akan mengalami peregangan otot, sehingga meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar ke jaringan. Ini membuat peredaran darah jadi lebih lancar. (Cosmopolitan/Rie)