Petualangan Mencari Berkah, Pasutri Umroh Bersepeda

Selasa, 19 Jan 2016 | 14.00 WIB

Petualangan Mencari Berkah, Pasutri Umroh Bersepeda

Pasutri asal Malaysia yang berniat ke Mekkah bersepeda (IST)


Centroone.com - Sepasang suami istri yang sudah dua tahun berumah tangga asal Malaysia berniat melakukan perjalanan mencari  berkah dengan bersepeda ke tanah suci Mekkah.

Pasutri itu Ahmad Mohd Isa, 27, dan istrinya, Noradilah Mohd Sapie, 28, biasa bersepeda sejauh 22 kilometer setiap hari untuk ke tempat kerja dan berniat menantang diri untuk mengarungi perjalanan sejauh 17.000 kilometer yang melintasi 13 negara dalam periode sembilan sampai 12 bulan perjalanan untuk Umroh dan jika waktu mengijinkan sekaligus beribadah haji.

"Kami bukan bikers profesional, tetapi kami punya 'kaki sepeda' dan tumbuh dengan bersepeda dari sejak sekolah sampai kuliah, karena itu kami nekad mencapai impian ini. Persiapan mental dan fisik sudah kami lakukan dan sejauh ini catatan kami berkayuh dari Perlis ke Kuala Terengganu dengan mengambil waktu delapan hari," kata pasutri itu seperti dilansir dari Harian Metro.

Menurut Ahmad, rencana petualangan mencari berkah ini berawal dari dirinya dan sang istri yang berniat menunaikan ibadah haji. by