Suami Celine Dion Wafat Akibat Kanker Tenggorokan

Jumat, 15 Jan 2016 | 11.19 WIB

Suami Celine Dion Wafat Akibat Kanker Tenggorokan

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Penyanyi senior Celine Dion sedang berduka.

Sang suami, René Angélil, yang menikahinya sejak 1994 silam itu meninggal dunia, Kamis (14/1) waktu setempat, di rumah mereka kawasan Las Vegas. Dalam pernyataannya di akun resmi Facebook (FB), Celine menyampaikan kabar duka ini.

Ia pun mengungkapkan, kalau sang suami wafat dua hari sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke-74.

"René sudah melawan kanker dengan berani untuk waktu yang cukup lama. Keluarga berharap privasi bisa tetap terjaga dalam menghadapi duka mendalam ini," tulis penyanyi kelahiran Kanada, 47 tahun ini.

Celine memang sebelumnya sudah sering memberikan pernyataan terkait penyakit sang suami yang mengidap kanker tenggorokan sejak 1998. Lalu Celine pada Maret 2015 lalu mengatakan, bahwa René sudah tak bisa makan secara normal.

"René tak lagi bisa makan dengan mulutnya. Ia tak bisa makan, jadi aku harus menyuapkan makanan kepadanya. Ia makan dengan menggunakan tabung tiga kali sehari. Aku melakukan ini untuk diriku sendiri. Jadi aku menyuapkan makanan pada suamiku, lalu memberi makan anak-anakku," urai Celine saat itu dalam acara 'Good Moring America'.

Sementara pada Agustus 2015, dalam wawancaranya di USA Today, Celine menangis saat berkisah soal kondisi René yang sudah bersiap untuk menghembuskan napas terakhirnya.

"Aku tanya, 'Kau takut? Aku mengerti. Coba bicara padaku'. Lalu René bilang padaku, 'Aku ingin meninggal dalam pelukanmu'. Aku pun menjawab, 'Baiklah. Aku akan berada di sampingmu. Kau akan meninggal dunia dalam pelukanku'," ucap Celine waktu itu.

Dari pernikahannya ini, Celine dan René sendiri dikaruniai tiga orang anak: Nelson Angelil, René-Charles Angelil, dan Eddy Angelil. (Berbagai Sumber/Rie)