Tips Membuat Rambut Terlihat Tebal

Rabu, 30 Sep 2015 | 20.00 WIB

Tips Membuat Rambut Terlihat Tebal


CENTROONE.COM - Rambut tipis adalah salah satu musuh utama para wanita yang ingin tampil cantik. Rambut yang tipis dan mudah rusak biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang berasal dari dalam, seperti stress, nutrisi rambut yang kurang atupun karena proses penuaan. Namun juga bisa dikarenakan faktor luar seperti polusi dan alkohol.

Untuk mengatasi rambut tipis tersebut dan mudah rusak tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menghabiskan banyak uang di salon. Salah satu kuncinya adalah model atau potongan rambut. Hindari memotong rambut dengan model yang panjang karena yang diinginkan adalah rambut terlihat lebih tebal dan lurus. Pilihlah potongan dengan gaya berlapis, ringan dan panjangnya tidak melebihi garis rahang.

Bagi wanita yang memiliki rambut tipis dan mudah rusak, harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan rambut. Untuk shampoo, pilihlah shampoo yang bisa menambah tebal rambut, terutama untuk rambut tipis. Kandungan formulanya bisa membersihkan sampah rambut, seperti minyak, atau sisa-sisa gel rambut.

Jika perlu menggunakan kondisioner, lakukan hanya pada ujung rambut. Pahami benar jenis rambut anda, agar bisa memilih produk yang tepat untuk rambut. Selalu gunakan air untuk membilas rambut dan lakukan secara menyeluruh agar tidak ada sampah rambut yang tersisa.

Untuk membuat rambut terlihat tebal, pengering rambut juga bisa membantu. Seperti yang dilakukan oleh para penata rambut di salon, gunakan pengering saat rambut masih basah dari arah depan rambut. Dengan demikian akar rambut akan jauh dari serangan panas pengering rambut, dan hanya tubuh rambut yang terkena panas sehingga bisa mengembang.

Hindari produk yang bisa merusak dan berat bagi rambut sepert silikon, yang akan membuat rambut anda lemas dan jatuh. Selain cara-cara diatas anda juga bisa menggunakan roll, semakin besar lingkaran roll akan semakin baik karena akan membuat rambut terlihat mengembang. (dok)