Secara Hukum Caitlyn Jenner Sudah Diakui Menjadi Wanita

Senin, 28 Sep 2015 | 21.24 WIB

Secara Hukum Caitlyn Jenner Sudah Diakui Menjadi Wanita

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Keinginan Caitlyn Jenner untuk mengubah jati dirinya sebagai wanita utuh kini tercapai.

Setidaknya secara hukum, mantan ayah tiri Kim Kardashian ini sudah resmi diakui sebagai wanita. Dilansir dari laman Eonline beberapa jam lalu, pihak pengadilan resmi menyetujui permintaan Caitlyn untuk mengubah nama dan jenis kelaminnya.

Bahkan, proses permintaan Caitlyn terbilang cepat. Baru sepekan melayangkan dokumen permintaan, pihak pengadilan langsung menyetujuinya. Pria yang kini menjadi wanita dan semula bernama Bruce Jenner ini nanti akan mendapatkan akte lahir baru dengan jenis kelamin dan nama berbeda.

Dari dokumen yang dilayangkan pada 15 September 2015 lalu, Caitlyn minta namanya diganti dari yang semula William Bruce Jenner menjadi Caitlyn Marie Jenner. Alasan yang dipaparkan Caitlyn dalam kolom surat tersebut, karena ia telah mempunyai identitas baru dengan memilih nama Caitlyn.

Caitlyn pun belum lama ini telah menggelar syukuran untuk pergantian namanya itu. Acara tersebut dihadiri oleh kerabat dan teman-teman sesama transgender. Caitlyn dalam kesempatan itu menuturkan alasan dirinya menggelar acara syukuran itu.

"Di luar sana, saat ini, mereka tengah berunding untuk mengganti namaku. Semua teman-teman dan sahabat bilang padaku, mereka tak pernah mengadakan pesta perayaan pergantian nama. Tapi yang kulakukan ini bukan hanya untukku, tapi juga untuk semua teman-temanku," urai Caitlyn saat itu.

Tapi disayangkan, dalam acara tersebut tak ada satupun keluarga besar Jenner/Kardashian yang hadir. Sampai sekarang pihak keluarga besar Caitlyn juga masih belum memberikan alasan soal ketidak-hadiran mereka dalam pesta pergantian nama Caitlyn. (Rie)