RS di Boston Punya Komputer Super Peramal Kematian

Sabtu, 26 Sep 2015 | 17.00 WIB

RS di Boston Punya Komputer Super Peramal Kematian


CENTROONE.COM - Beth Israel Deaconess Medical Center, di Boston, Amerika Serikat punya komputer super untuk membantu para dokter mengobati pasien.  

Super komputer ini tidak hanya mengumpulkan data dan menganalisa pasien, tapi juga bisa membuat diagnosa sebelum dokter melakukannya.  Dan yang lebih sangar lagi, komputer yang diberi nama Quacks ini juga bisa memprediksi kematian seseorang dengan ketepatan mencapai 96 persen. 

"Tujuan kami tidak untuk menggantikan para dokter. Ini (komputer) ini memberi kami pandangan atas apa yang diketahui dokter tentang pasien, catatan medis, dan apa yang terjadi pada mereka sekarang, dan pengobatan apa yang mereka dapatkan. Semua. " kata Dokter Steve Horng, seperti dilansir dari BBC. 

Ditambahkan sang dokter, jika komputer itu mengatakan pasian akan mati, maka pasien kemungkinan akan mati dalam tiga hari. " (Komputer) ini sangat, sangat akurat. Kami bisa memprediksi sampai 96 persen, kalau seorang pasien memiliki kemungkinan mati. Jadi jika komputer mengatakan akan mati, pasien itu kemungkinan akan mati dalam tiga hari. " ujar sang dokter. (by)