Memilih Tas dan Sepatu Yang Pas Untuk Wawancara Kerja

Rabu, 02 Sep 2015 | 17.00 WIB

Memilih Tas dan Sepatu Yang Pas Untuk Wawancara Kerja


CENTROONE.COM - Penampilan menjadi menjadi salah satu bagian terpenting saat melamar pekerjaan atau melakukan wawancara. Apalagi bagi seorang wanita. Karena itu pilihan sepatu dan tas menjadi penting. Agar tidak menimbulkan kesan terlalu mewah namun memberikan sesuatu yang istimewa ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tas dan sepatu.

Untuk sepatu ada baiknya memakai sepatu yang sederhana. Untuk jalan-jalan atau clubbing memang pantas memakai sepatu mahal dan mewah, namu tidak untuk melamar kerja. Saat melakukan suatu wawancara anda yang seharusnya bersinar bukan sepatu anda.

Tidak perlu memakai sepatu hak tinggi karena di tempat wawancara anda mungkin harus melewati tangga atau tempat dimana kaki anda bisa menimbulkan perbedaan. Membeli sepatu baru juga tidak perlu anda lakukan, memakai sepatu lama anda yang masih bagus dengan tepat adalah pilihan yang lebih baik.

Bingung memikirkan membawa tas atau tidak? Jika anda membawa sebuah amplop atau portfolio yang diperlukan untuk wawancara ada baiknya membawa tas. Selain bisa untuk menyimpan barang-barang tadi, tas tersebut dapat digunakan untuk membawa dompet ataupun kotak make up kecil. Tidak perlu membawa tas yang terlalu mewah atau besar. Tas bisa membuat anda terlihat “kecil.” Selain itu tas yang terlalu besar bisa mengganggu saat berjabat tangan dengan HRD atau orang lain yang anda temui di tempat wawancara.

Gunakan tas dan sepatu yang sesuai dengan warna baju anda. Sehari sebelum wawancara pikirkan baik-baik apa yang akan anda bawa dan pakai saat wawancara. Jika pilihan anda tepat dan berhasil dalam wawancara, tidak hanya pekerjaan yang bisa anda dapat namun mungkin juga pasangan baru..selamat mencoba!!