Berniat Jadi Miss Italia Muslim Pertama,Eh Malah Dicaci

Selasa, 01 Sep 2015 | 17.00 WIB

Berniat Jadi Miss Italia Muslim Pertama,Eh Malah Dicaci

Ahlam El Brinis (IST)


CENTROONE.COM - Sebagai seorang wanita Ahlam El Brinis punya cita-cita besar, ia berniat menjadi wanita muslim pertama yang menjadi pemenang kontes kecantikan Miss Italia. Besar sebagai muslim keturunan Maroko, Ahlam yang kini berusia 20 tahun tinggal di sebelah utara kota Padua, Italia.

Di kontes kecantikan Miss Italia, namanya sudah lolos sampai babak semifinal. Namun usahanya untuk jadi Miss Italia muslim pertama, Ahlam menemui banyak ganjalan.  Bukan dari para peserta lain, tapi dari kaum muslim Italia dan juga Eropa. Seperti dilaporkan Hufftington Post, Ahlam dikritikan dan juga mendapat ancaman di sosial media karena mengikuti kontes itu. Dia dicaci karena terlalu mengumbar keseksian dan juga tidak mengenakan hijab.



" Setiap orang bebas memilih dan hidup dengan agama mereka dengan cara mereka sendiri. Aku tahu masih banyak orang konservatif, yang berpikir apa yang aku lakukan salah. Tapi jujur aku tidak peduli. Aku mendapat dukungan dari keluargaku dan itu cukup. Aku menghormati Islam, tapi tak mau dilihat karena hal itu" ujar Ahlam dalam sebuah wawancara.



Ahlam mengaku meski berdarah Maroko, jiwanya adalah seorang Italia- yang lahir dan besari di Negara Pizza tersebut.  Ahlam memulai perjuangan di Miss Italia dengan mewakikli wilayah Friuli Venezia Giulia. Di sosial media, banyak orang mengkritiknya karena terlihat terlalu berwajah Arab dan tidak terlihat Italia.  Final Miss Italia sendiri bakal digelar pada 20 September nanti di Jesolo, Venezia. (will/by)




© 2018 - Centroone.com ::: All Right Reserved