Teknik Pijat Kuno Ini Merawat Area Mata Sepanjang Jaman

Selasa, 01 Sep 2015 | 09.02 WIB

Teknik Pijat Kuno Ini Merawat Area Mata Sepanjang Jaman

Foto: Ilustrasi centroOne/Istimewa


Centroone.com - Perangkat tablet. Ponsel pintar. Televisi. Komputer. Tak heran jika masalah penglihatan meningkat, sehingga praktik pemijatan mata dengan telapak tangan yang dipraktikkan berabad-abad relevan sampai sekarang.

Panas dan tekanan dari tangan Anda dapat membantu saraf optik beristirahat dan menghilangkan tekanan pada otot di sekitar tulang orbital.

"Seperti halnya memiliki tekanan darah, kita juga mempunyai tekanan mata," kata Amita Banerjee, edukator kesehatan holistik di Atmananda Yoga, New York. Metode ini merupakan resep dokter untuk mengobati sakit kepala tanpa harus mengonsumsi obat.

Manfaat Ekstra:

"Mengurangi tekanan pada saraf mata berarti merelakskan otot-otot di sekitar mata - yang dapat menyebabkan garis halus dan kerutan," kata Mark Jacquot, O.D, dokter mata dan direktur senior perawatan mata LensCarfters di Cincinnati.

Lakukan Ini:

Hangatkan kedua tangan Anda dengan cara saling menggosokkannya. Tutup mata Anda dan tekanlah masing-masing telapak tangan pada tulang pipi, lalu tangkupkan jari-jari Anda di atas kelopak mata. Tetap pada posisi tersebut, secara perlahan tariklah napas dalam-dalam selama lima menit.

Sumber: Women's Health - Editor: Rie