Jelang Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Kebut Pembangunan

Senin, 31 Ags 2015 | 21.47 WIB

Jelang Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Kebut Pembangunan

Tri Rismaharini


Centroone.com - Banyak pembangunan di Surabaya yang belum rampung. Jelang akhir masa jabatan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berusaha mencapai target pembangunan tersebut.
Dia berjanji, akan menyelesaikan hal tersebut. Saat ini, pihaknya tengah memetakan persoalan. “Kita lihat masalah yang dihadapi tiap proyek. Kendalanya apa dan kenapa?” kata Tri Rismaharini.
Setelah dipetakan tentang kesulitannya, lalu diselesaikan administrasinya. Dari situ baru bisa melanjutnya menyelesaikan seluruh proyek yang ada. Salah satu proyek, kata Risma, sapaan akrabnya, adalah memasukan proyek underpass Jl Mayjen Sungkono dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
"Ini lagi persiapan, semoga saya bisa meletakkan batu pertama awal bulan ini. “Rencana awal, proyek underpass menggunakan APBD, namun setelah ada kerjasama dengan para pengusaha, pembangunannya pun kini tak menggunakan APBD. Ini murni dana dari pihak ketiga. Ini penghematan APBD,” tandas Risma.
Proyek lain yang dikejar adalah membangun taman gantung di Siola, pembangunan patung Surabaya yang ditempatkan di wilayah Bulak. Sehingga patung itu bisa dilihat dari laut. Selanjutnya proyek pembangunan kampung nelayan di Kenjeran. "Kemarin sudah kita survey, nelayan sudah kita ajari dan melihat di Benoa. Tempat itu bisa dijadikan wisata laut,” kata dia saat ditemui di gedung dewan, Senin (31/8/2015).
 
Oleh : Windhi Ariesman / Editor : Adi Cahyo