Dibalik Manfaat Bawang Untuk Kesehatan

Senin, 31 Ags 2015 | 14.00 WIB

Dibalik Manfaat Bawang Untuk Kesehatan

Ilustrasi bawang putih


Centroone.com – Rasanya yang khas membuat bawang kerap dimanfaatkan sebagai salah salah satu bumbu masakan. Namun dibalik rasanya yang khas dan menyengat, ternyata bawang dapat menjadi media alternatif dalam hal pengobatan herbal, berikut diantaranya :
Mengatasi masalah jerawat.
Dalam bawang terdapat sebuah zat anti bakterial yang dapat membersihkan darah selain sebagai antibiotik. Kombinasi cara ini akan membuat proses penyembuhan jerawat bisa dilakukan dengan bawang.
Meningkatkan Kualitas Jantung
Ini dikarenakan dalam bawang terdapat kandungan allicin. Bahan ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung seseorang. Selain itu, bahan ini juga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.
Cegah kanker
Peningkatan sistem kekebalan tubuh membuat bawang juga dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker. Diantaranya kanker usus, kanker pancreas, kanker prostat, kanker perut, dan kanker payudara.
Mengatasi masalah Tenggorokan
Zat antioksida pada bawang membuatnya dapat mengatasi masalah kesehatan karena penurunan kualitas daya tahan tubuh. Salah satunya masalah radang tenggorokan. Bawang juga kerap dicampur dengan jus wortel atau jus apel untuk konsumsi harian menjaga daya tahan tubuh.
Atasi sakit Gigi
Ini dikarenakan pada bawang terdapat zat yang mampu bersifat antibakteri dan anesthetizing. Hal ini dapat membantu orang saat mengalami masalah sakit gigi. Terutama dalam hal mengurangi rasa sakit, dan nyeri.
 
Oleh : Adi Cahyo