Kim - Kanye Menang, Pendiri Youtube Didenda Rp 6 M

Minggu, 30 Ags 2015 | 05.00 WIB

Kim - Kanye Menang, Pendiri Youtube Didenda Rp 6 M

Kim Kardashian - Kanye West (IST)


CENTROONE.COM - Salah satu pendiri Youtube, Chad Hurley didenda pengadilan sebesar Rp 6 Miliar setelah kalah dalam persidangan melawan pasangan "super" Kim Kardashian - Kanye West. 

Kasus ini sendiri bermula saat Chad yang hadir di acara lamaran  Kim- Kanye diam-diam merekam momen spesial itu. Chad pun kemudian mengunggah video tersebut di situs baru miliknya, MixBit, sebelum kembali disebarluaskan oleh publik melalui sosial media. 

Padahal, ia sudah menandatangani sebuah perjanjian yang melarang penyebaran video atau foto-foto lamaran itu."Klien saya membawa kasus ini ke pengadilan karena mereka sangat memandang serius sebuah perjanjian. Kami bersyukur karena hukum ditegakkan di pengadilan California. Dengan denda yang dibayarkan oleh Mr. Hurley, kami percaya hasil yang jujur dan adil sudah tercapai," ujar pengacara Kim dan Kanye seperti dilansir dari E! Online, Minggu, (30/8/2015). 

Chad setuju untuk membayar uang kerugian sebesar US $440 ribu atau Rp 6,1 miliar. Mengenai pemberitaan ini, Chad sama sekali tak mau berkomentar. Kanye melamar Kim di sebuah pesta tertutup yang digelar di AT&K Park, San Francisco pada Oktober 2013. Sang rapper melamar bintang reality show tersebut di depan keluarga dan kerabat dekat.