Panduan Haji Kini Bisa Diikuti Lewat Twitter

Minggu, 30 Ags 2015 | 12.00 WIB

Panduan Haji Kini Bisa Diikuti Lewat Twitter

Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 14 memanjatkan doa sebelum pemberangkatan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/8). ANTARA FOTO/Syaiful Arif.


CENTROONE.COM - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) , dalam hal ini Kementrian Agama RI baru-baru ini membuka akun Twitter khusus untuk membantu para jamaah haji. Akun yang diberi nama itu @bimbadmkh2015 berisi panduan serta informasi haji dan ditujukan untuk membantu jamaah haji agar bisa menjadi haji yang mabrur.  Aku Twitter itu sendiri sudah bisa di follow sejak rabu kemarin. 

Akun twitter tersebut, menurut kementrian agama bersifat interaktif dan bisa menjadi sarana konsultasi bimbingan ibadah haji. Konten dari twitter tersebut ditulis dan diunggah oleh Guru Besar Ilmu Quran dan Tafsir UIN Sunan Ampel, Surabaya, Profesor Aswadi. "Twitter tersebut akan berisi mulai dari persiapan dan pelaksanaan ibadah haji, sampai pada pengembangannya," kata Prof Aswadi.

Diharapkan dengan akun Twitter itu jamaah semakin paham tentang berbagai ketentuan seperti rukun, wajib, dan sunnah haji, karena menurut Prof Aswadi, bila ada rukun yang terlewat maka ibadah haji tidak sah.

"Melalui persiapan yang matang akan membantu jamaah siap menghadapi tantangan dalam pelaksanaan haji, sehingga proses haji bisa dilaksanakan secara sempurna. Kemudian pengembangannya merupakan bagian dari manfaat berhaji bagi masyarakat. Setelah mendapatkan kenikmatan dan kebaikan dari berhaji harus ditularkan kepada banyak orang," tambah Prof Aswadi lagi.  bbs