10 Cara Pulih Dari Patah Hati

Senin, 03 Ags 2015 | 11.33 WIB

10 Cara Pulih Dari Patah Hati


Tiba-tiba menjadi single setelah lama tidak? Anda perlu melakukan sesuatu. Kalau tidak, mungkin saja saya akan menemukan Anda menangis di sudut ruangan, merenungi nasib dan mengingat-ingat si mantan kekasih.

Saya tahu, putus cinta bukan hal yang mudah, tapi toh, itu sudah terjadi, jadi Anda harus menghadapinya dengan berbesar hati. Dan Anda harus

1. Date A Lot

Single? Kencan dong! Jangan diam di rumah saja meratapi kesendirianmu. Berkencanlah, dan berkencanlah sebanyak-banyaknya. Tetapi kencan di sini tak harus dengan laki-laki, kan. Misalnya, kencan bersama teman-teman yang sudah lama tak berjumpa. Atau kencan dengan Mama tercinta, yang jarang Anda lakukan selama Anda berpacaran. Lebih baik lagi, berkenalanlah dengan orang-orang baru, jalinlah persahabatan-persahabatan baru. Menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman di kala Anda merasa sendirian akan mengobati rasa sepi dan membantu Anda untuk move on.

2. Fulfill Your Wildest Dreams

Saya punya resep jitu untuk mengusir rasa sakit dan mengatasi segala rasa sepi di dalam hati. Saya melakukan apa yang sudah sejak dulu ingin saya lakukan. Yang awalnya tidak saya lakukan karena kesibukan. Atau karena saya tidak merasa itu perlu. Tapi dalam keadaan putus cinta, segala sesuatu yang positif yang dapat mengalihkan pikiran Anda, adalah hal yang baik untuk dilakukan, perlu atau tidak perlu.

Misalnya, sejak dulu saya ingin merasakan mengendarai Jet Ski. Merasakan kecepatannya, merasakan mengemudikan sesuatu di atas air. Saya selalu ingin melakukan itu. Beberapa bulan yang lalu, saya memutuskan untuk melakukannya. Dan saya merasa sangat puas! Untuk pertama kalinya, saya merasa seolah-olah berlari di atas air, mengarungi lautan yang begitu luas, membiarkan Adrenalin saya dibawa naik-turun dengan Jet Ski. Saya dapat merasakan saat berada di tengah laut itu, bagaimana rasanya mendekat kepada alam, dan saya mengagumi betapa indahnya berada di sana. Ada rasa yang benar-benar berbeda, dan rasa itu begitu berkesan, hingga mampu menghapus segala rasa sedih di dalam hati.

Lakukanlah sesuatu yang sudah lama ingin Anda lakukan, Anda akan merasa jauh lebih baik. Tentu saja, ‘sesuatu’ di sini sebaiknya bukan hal yang melanggar hukum atau melewati batas norma yang ada ya…

NEXT