Sepak Bola Beku, Syamsir Alam Banting Setir jadi Artis

Sabtu, 29 Ags 2015 | 14.38 WIB

Sepak Bola Beku, Syamsir Alam Banting Setir jadi Artis

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Dunia sepak bola Tanah Air yang sedang vakum, membuat Syamsir Alam harus putar otak agar terus menghasilkan uang.

Alhasil, pesepakbola dari Pelita Bandung Raya ini kini menekuni dunia hiburan Indonesia. Ditemui di kawasan Tendean Jakarta, Jumat (28/8), mantan kekasih Tyas Mirasih ini menuturkan ada banyak pertimbangan dirinya terjun menjadi artis.

Salah satunya, Alam tak memungkiri bila dirinya sekarang membutuhkan pekerjaan agar tetap mempunyai penghasilan. Menurut atlet kelahiran Agam, 23 tahun ini, sejak PSSI kisruh dengan pemerintah dan berujung pembekuan dari FIFA, ia sudah tak bisa bermain bola lagi.

Maka, ia melirik industri hiburan sebagai kesempatan dirinya mendapatkan uang.

"Semenjak (PSSI) dibekukan beberapa bulan, kan nggak ada penghasilan. Saya harus keluar, karena kan butuh pekerjaan," ujar Alam.

Ia juga menuturkan ragu dengan dunia sepak bola Indonesia, sehingga membuatnya tak nyaman kembali menjadi atlet. Meski begitu, ia mengaku masih banyak belajar dan menyesuaikan begitu terjun ke entertainment.

"Saya belum yakin dengan masa depan dunia sepakbola Indonesia. Nggak ada salahnya mencoba cari nafkah di sini," ucap Alam.

Alam juga mengungkapkan, ia sama sekali belum ada pengalaman di industri hiburan. Bahkan, ia mengaku merupakan tipe cowok pemalu.

"Saya belum ada pengalaman. Jadi kalau ada tawaran, saya datang. Saya juga pemalu dengan orang baru. Butuh dua hari baru bisa dekat," pungkas Alam. (Rie)