Temukan Networking Melalui Perbincangan Grup

Jumat, 28 Ags 2015 | 19.09 WIB

Temukan Networking Melalui Perbincangan Grup

Foto: centroOne/Istimewa


Centroone.com - Dalam usaha menemukan networking, semakin sering Ada melibatkan diri dalam perbincangan grup, semakin besar pula kesempatan Anda menemukan jaringan.

Dan, semakin beragam latar belakang para anggota grup, makin besar pula potensi Anda mendapat jaringan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Di perkumpulan orangtua-orangtua murid, perkumpula para ibu di lingkungan rumah, perkumpulan para penyayang binatang ataupun perkumpulan lainnya adalah ajang Anda dan para anggota lain bertukar pikiran.

Bertukar ide dengan para anggota memungkinkan Anda membentuk jaringan yang lebih besar. Satu hal yang perlu diingat, networking adalah hubungan timbal balik yang membutuhkan kerjasama di dalamnya.

Leadership coach- Ray Williams mengatakan networking dikatakan berhasil jika semua pihak mendapatkan apa yang diinginkannya dari orang lain dan juga bersedia memberikan apa yang dia punya pada orang lain.

"Positive networking adalah menemukan apa yang dapat Anda lakukan untuk orang lain. Dengan kata lain, networking bukan hanya tentang bagaimana orang lain dapat membantu Anda. Tapi, juga bagaimana Anda bisa membantu mereka," ungkap Ray.

Sumber: Working Mother - Editor: Rie