10 Ribu Bonek Turun ke Jalan, Waspada Wilayah Ini

Kamis, 27 Ags 2015 | 23.00 WIB

10 Ribu Bonek Turun ke Jalan, Waspada Wilayah Ini

Salah satu aksi bonek dalam sebuah karnaval (IST)


CENTROONE.COM - Waspada bagi pengendara bermotor yang akan melintas pusat kota, khususnya di kawasan Taman Apsari, Jl Gubernur Surya. Sebab, Jumat (27/8/2015) pagi, Arek Bonek 1927 berencana menggela aksi demo besar yang melibatkan 10.000 anggotanya. Untuk itu, sebaiknya menghindari kawasan pusat kota agar tak terjebak kemacetan.

Terkait kegiatan aksi demo itu, sudah disampaikan Arek Bonek 1927 ke pihak Polrestabes Surabaya melalui suratnya tertanggal 24 Agustus 2015. Dalam surat itu, aksi Bonek 1927 akan memulai aksinya sejak pukul 10.00 dan memilih Taman Apsari sebagai titik kumpulnya.

Aksi demo itu akan dilangsungkan sejak pagi sampai sore hari dan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu. Mereka menuntut soal pelaksanaan Turnamen Piala Presiden yang dimulai pada 30 Agustus.

Aksi ini buntut dari buntunya dialog maupun berkirim surat yang dilakukan Arek Bonek 1927 kepada Tim Transisi PSSI, BOPI dan Mahaka Sport terkait penyelenggaraan turnamen itu. Apalagi turnamen itu akan mengikutsertakan klub yang memakai embel-embel Persebaya, yaitu Persebaya United.

"Kami menolak atau protes kepada penyelenggara turnamen agar tidak mengikutsertakan klub yang memakai embel-embel Persebaya. Tapi Tim Transisi PSSI, BOPI dan Mahaka Sport, tidak memenuhi tuntutan Arek Bonek 1927. Maka dengan ini tak ada pilihan lain bagi Arek Bonek 1927 untuk tetap melawan. Perlawanan ini akan diwujudkan dengan unjuk rasa dan pendudukan perusahaan-perusahaan Mahaka Grup di Surabaya," ujar Iwan, anggota Arek Bonek 1927.

Sekadar informasi, anak perusahaan Mahaka Grup di Surabaya adalah restoran Hanamasa, Astra Internassional, restoran Pronto di Jl Kartini, Gen FM, Electronic City dan lain-lain.  "Peserta akan berangkat dari masing-masing wilayah menuju Taman Apsari sebagai titik kumpul. Selanjutnya akan menuju sasaran aksi," tambah dia.  

oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra