15 Perlombaan Unik & Lucu di Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Selasa, 11 Ags 2015 | 12.18 WIB

15 Perlombaan Unik & Lucu di Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Foto: centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Rakyat Indonesia akan segera merayakan HUT Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

Di perayaan ini, biasanya warga Tanah Air ramai-ramai membuat perlombaan unik dan lucu sebagai tradisi setiap HUT Kemerdekaan RI tiba. Ada balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, tarik tambang, dan lain-lain - mungkin sudah mulai akrab di kampung Anda menjelang perayaan Indonesia merdeka.

Inilah wujud kemeriahan rakyat Indonesia memperingati hari penuh makna di negeri ini. Tak sekadar permainan unik dan lucu yang mengundang tawa, tapi permainan tradisional milik Indonesia tersebut juga ada aturan mainnya.

Nah, inilah 15 perlombaan unik dan lucu yang biasa kita lihat setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI beserta penjelasannya:

1. Makan Kerupuk

17 Agustus bisa dikata tak meriah tanpa lomba satu ini. Lomba makan kerupuku, sangat tidak asing bagi warga Indonesia. Ini juga past sangat tenar di kampung Anda setiap HUT Kemerdekaan RI datang. Aturan main lomba makan kerupuk ini cukup mudah dipahami, tapi sulit ketika dicoba. Kerupuk yang menggantung harus dimakan habis tanpa bantuan tangan, jadi hanya menggunakan lidah dan mulut. Pasti seru dan meriah bila lomba 17 Agustus ada lomba makan kerupuk ini.

2. Lomba Kelereng atau Gigit Sendok

Lomba gigit sendok dengan kelereng di sendok tentu sangat sulit. Walaupun sulit, tapi keseruan akan selalu hadir untuk memeriahkan acara Kemerdekaan 17 Agustus ini. Permainan ini cukup sulit, karena kelereng di sendok tidak boleh jatuh dan harus cepat mencapai garis finish.

3. Panjat Pinang

Satu lagi, 17 Agustus tak lengkap rasanya tanpa lomba panjat pinang. Ini menjadi lomba yang cukup sulit, karena dibutuhkan lebih dari empat orang untuk menyelesaikan tantangan ini. Pohon pinang yang lurus dan dilumuri oli ini tentu sangat licin, sehingga perlu banyak orang untuk saling membantu agar dapat mencapai puncak. Perlombaan ini sama halnya seperti perjuangan masyarakat Indonesia, dengan bergotong royong dan bersemangat saling bekerjasama, maka Indonesia dapat mencapai kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

4. Memasukkan Pensil/Paku dalam Botol

Ini cukup seru, karena membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Tenang adalah salah ssatu teknik agar dapat memasukan paku atau pensil ke dalam botol. Jika kita terlalu banyak bergerak, maka pensil akan bergerak lebih ganas. Sangat seru sekali permainan ini, jadi bila di tempat Anda tidak ada permainan ini, coba rekomendasikan kepada pihak penyelenggara.

5. Balap Karung

Ini dia perlombaan paling populer di saat 17 Agustus. Balap karung, perlombaan paling seru dan dibutuhkan teknik maupun skill khusus agar tidak mudah jatuh dan bisa lompat dengan cepat, sehingga menjadi pemenang. Perlombaan yang cukup sulit agar mencapai garis finish dengan waktu tercepat ini sudah sangat populer di masyarakat Indonesia.
NEXT
...
1




There are 1 comments in this current article

  • Comments


  • Ranti Melisa - on 24/7/16
    Permisi Ya Teman-Teman,Mau Numpang Post :)
    Permainan Poker Terbaik Cuma Di GUDANG POKER Telah
    Dimainkan Oleh Ribuan Orang Setiap harinya ! (Ikuti Quiz Like N Share Gratis chipsnya)
    Yuk!
    Daftar Sekarang Juga ! Dan Raih Hadiah Jutaan Rupiah !
    Daftar DI sini :
    ✉ Link Websi
    te : gudangpk,net
    ✉ Alternatif: cekakses,com/gp
    ✉ Info Game : gudangpoker18.blogs
    pot,com